Rabu, 29 Februari 2012

Pastikan ini ada di Toko Online Anda (Wajib)

Jika anda Sekarang sudah Mantap untuk membangun atau membuat toko online, maka anda wajib mengetahui beberapa hal yang harus ada di dalam toko online anda. Hal ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan nilai jual beli yang terjadi di toko online anda dan juga mempengaruhi konversi produk yang anda pasarkan di toko online anda. Saya sudah coba rangkum 10 hal yang harus ada didalam toko online, coba anda simak baik2 10 hal ini :
  • Fitur Search
    Setiap website toko online harus memiliki fitur Search, karena Fitur ini yang pertama kali sering di cari oleh customer anda untuk mencari sesuatu tentang produk yang anda pasarkan.  Jadi pastikan fitur ini ada didalam website anda.
  • Produk Favorit atau Top Produk
    Biasanya pengunjung yang datang ke toko online anda melihat produk apa yang sedang laris di toko anda dan mungkin mereka mempertimbangkan untuk membeli dari salah satu produk unggulan tersebut setelah mereka yakin.
  • Produk Serupa
    Fitur produk serupa ini juga sangat penting sekali karena ketika pengunjung anda mencari suatu produk dan produk tersebut tidak disukai, biasanya pengunjung suka melihat produk yang terkait atau serupa dengan yang mereka cari sehingga memungkinkan mereka membeli produk serupa tersebut.
  • Newsletter
    Newsletter sangat penting sekali didalam toko online karena selain dapat memberikan informasi kepada pengunjung anda tentang produk terbaru atau diskon, juga dapat sebagai database email anda sehingga pada saat anda memiliki produk terbaru dengan mudah anda dapat mempromosikan kepada pengunjung setia anda melalui newsletter.
  • Foto Zoom
    Setiap produk terkadang kelihatan kecil dan kurang jelas, sehingga pengunjung harus melakukan zoom agar dapat melihat produk tersebut dengan jelas.
  • Navigasi yang baik
    Pastikan navigasi di toko Anda berkembang dengan baik. Menyediakan akses mudah ke keranjang belanja, ingin daftar dan fitur lainnya.
  • Opsi Pembayaran Yang baik
    Berikan pelanggan Anda beberapa pilihan pembayaran yang berbeda. Usahakan agar pilihan pembayaran banyak karena tidak semua orang memiliki akun pembayaran yang sama.
  • Privacy
    Tampilkan privacy website toko online di bagian footer.
  • Garansi
    Pembeli sangat suka dengan kata 30 hari uang kembali. Dengan cara itu pembeli dapat  merasa aman untuk membeli apapun yang mereka inginkan dan tidak peduli apakah ukurannya terlalu besar dll.
Pastikan ini ada di Toko Online Anda (Wajib) ini merupakan karya Cipta orang lain, kami di sini hanya share bagaimana Tipsnya, link sumber tetap kami cantumkan sebagai wujud apresiasi atas karya yang bersangkutan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar