Rabu, 29 Februari 2012

Pentingnya Perancanaan Toko Online Anda

Pada saat anda ingin memulai sebuah bisnis, pasti anda telah memikirkan terlebih dahulu apakah bisnis tersebut cocok dan memungkinkan untuk anda kerjakan. Dalam menentukan sebuah binis cocok atau tidak, pasti didalam otak anda telah berpikir banyak sekali faktor – faktor yang menunjang apakah bisnis tersebut bisa anda lakukan atau tidak. Proses berpikir yang anda lakukan tersebut kita sebut sebagai sebuah Perencanaan. Dengan kata lain, anda membutuhkan sebuah perencanaan yang matang sebelum anda memulai sebuah bisnis. Benar??:)

Sebuah bisnis akan berhasil jika anda serius untuk melakukannya, jadi bukan berdasarkan hobi. Mengapa saya berkata demikian?? Jika anda menjalankan sebuah bisnis yang hanya dilandaskan dengan hobi maka kemungkinan anda untuk berhasil akan sangat tipis sekali karena biasanya seseorang yang hobi terhadap suatu hal itu bukan berarti dia harus melakukan hal tersebut setiap hari. Sedangkan didalam dunia bisnis itu memerlukan suatu sikap yang Disiplin, Fokus dan Tekun.

Lalu bagaimana caranya agar anda bisa disiplin, fokus dan tekun?? caranya adalah anda perlu membuat suatu perencanaan bisnis yang tersusun rapi yang berisi apa yang ingin anda lakukan sesuai tujuan bisnis anda. Membuat perencanaan bisnis ini sangat penting sekali, tapi masih banyak sekali para internet marketer melupakan hal ini.

Sebelum melangkah lebih jauh, mungkin ada beberapa dari anda belum mengetahui apa si yang dimaksud dengan Perencanaan Bisnis. Perencanaan Bisnis bisa digambarkan dengan sebuah tool manajemen yang dapat membantu anda untuk mengetahui apa target yang ingin anda capai sehingga apa yang anda lakukan akan lebih terarah dan menjadi lebih mudah. Dengan membuat perencanaan bisnis kita bisa mengetahui :

- Dari mana anda harus memulai

- Kearah mana tujuan anda

- Apa target anda

- strategi dan action yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan

Dan hal yang paling penting mengapa anda harus mempunyai perencanaan bisnis adalah agar anda bisa tetap fokus pada satu bidang yang anda kerjakan. INGAT!! kata Fokus adalah sebuah kata yang sering dilupakan oleh para internet marketer sehingga membuat mereka menjadi GAGAL khususnya internet marketer pemula.

Memang sebagian orang ada yang tidak memerlukan perencanaan bisnis untuk menjalankan bisnis mereka. Akan tetapi lebih banyak orang yang menggunakan perencanaan bisnis untuk menjalankan bisnis mereka karena mereka tahu betapa pentingnya sebuah perencanaan jika ingin melakukan sesuatu. Bukan hanya berlaku di dunia bisnis lho… 

Jadi, Pesan saya bagi anda yang benar – benar ingin berkecimpung didunia bisnis khususnya internet marketing, mulailah membuat perencanaan bisnis anda selama 1 tahun ke depan dimulai dari sekarang agar anda bisa memonitor dan memotivasi diri anda sendiri untuk lebih giat, sabar, dan gigih untuk mencapai GOAL anda.

Pentingnya Perancanaan Toko Online Anda ini merupakan karya Cipta orang lain, kami di sini hanya share bagaimana Tipsnya, link sumber tetap kami cantumkan sebagai wujud apresiasi atas karya yang bersangkutan 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar