Selasa, 27 Maret 2012

Perbanyak Pengunjung dan Rasakan Ordernya

meningkatkan pengunjug toko online
Tips Meningkatkan Pengunjung
Tidak seperti Toko Offline kita bisa memanfaatkan kemahiran kita bersilat lidah (hehehe) untuk meyakinkan calon konsumen membeli produk kita, di dunia toko online kita harus memastikan toko oline kita banjir trafik atau pengunjung, tentu pengunjung yang benar (Bukan Robot biasanya auto surf). Dengan trafik yang tinggi tkesempatan kita untuk mendaptakan konsumen yang potensial semakin tinggi pula. Cara termudah untuk mendatangkan trafik tentu dengan menentuakn perencanaan yang baik silahkan baca artikel kami tentang Pentingnya Perencanaan Toko Online Anda, kedua pastikan kita juga melakukan submit ke social bookmark seperti yang telah kami ulas di Perkuat Toko Online dengan Social Bookmark dan jangan lupa Pastikan Tampilan Toko Online Anda selayaknya Toko Online 

Setelah semua anda lakukan berikut ii beberap ipssingkat tntang cara meningkatkan trafik toko oline anda:

  1. Design dan layout yang baik, jangan sampai disign kamu berantakan dengan navigasi sulit warna membuat silau pandangan. Bila warna membuat silau pengunjung maka pengunjung atau pembaca blog kamu tidak akan betah lama-lama mengunjungi blog kamu. Sama halnya kalau kita berkunjung ke sebuah rumah yang kotor berantakan seperti kapal pecah maka tamu akan cepat pamit pulang.
  2. Daftar Di Katalog/Direktori Toko Online. Silahkan kita daftarkan Toko Online kita di beberapa direktori, baik tingkat lokal (Indonesia) maupun International. Selain dapat meningkatkan traffic, Direktori ini juga bisa menambah Page Rank web Toko Online anda. Berikut beberapa Web Direktori yang cukup terkenal : Dmoz.org, Directory.Google.com, atau Dir.Yahoo.com. Tapi sebelum memasukkan direktori, anda perlu membaca aturannya terlebih dahulu karena kalo tidak sesuai tidak akan di masukkan ke dalam direktori tersebut dan memang harus sabar untuk bisa masuk direktori tersebut karena memang yang memverifikasi adalah manusia dan bukan robot/mesin.
  3. Daftar Ke Milist (Mailing List). Email merupakan keharusan bagi anda untuk memilikinya. Mengapa ? karena email merupakan sebuah salah satu alat komunikasi di internet yang bisa anda pakai untuk mengirim dan menerima data. Salah satu fasilitas dari Email adalah adanya sebuah Group Email atau yang lebih dikenal dengan Milist. Di Milist anda bisa berbagi informasi dan pengalaman dengan rekan-rekan lainnya dari seluruh penjuru dunia dan perlu di ingat bahwa setiap Milist mempunyai Tata Tertib (Peraturan) masing-masing, jadi anda harus membaca dulu aturan mainnya biar tidak di keluarkan dari Milist (di banned). Selain itu, ada baiknya anda saling berbagi di Milist tersebut dan bukan hanya semata-mata “Beriklan saja layaknya SPAM” (Say No to SPAM). Juga satu hal lagi, selain gabung di Komunitas Bisnis untuk menambah relasi dan jaringan, coba bergabung ke Milist yang memang temanya sesuai dengan produk yang anda miliki. Misalnya anda punya produk obat herbal atau toko obat (apotik), anda bisa bergabung di Milist yang memang memiliki tema Kesehatan. Silahkan dicoba dan tidak ada salahnya bukan ?
  4. Tingkatkan Search Engine Optimization (SEO). Memang akhir-akhir ini kata-kata SEO kian santer di mata para pebisnis online, bagaimana cara meningkatkan posisi sebuah web Toko Online di halaman 1 di Google atau peringkat 1 di Google. yang paling mudah adalah Keyword atau Keyphrase = Domain Toko Online, misalnya anda jualbarang di internet maka buatlah nama Toko Online anda sesuai dengan produk anda.
  5. Perhatikan dan pelajari statistik toko online anda sebagai bahan evaluasi lihat keyword apa yang digunakan pengunjung untuk mencari toko online anda. Produk apa yang paling banyak pengunjung. Ini akan membantu kamu untuk membantu pengelolaan toko online dimasa  yang akan datang sebagai pertimbangan pengembangan toko online. Misal diskon dan perbaikan pada penambahan Produk.
  6. Respon segera komentar pada toko online anda karena orang akan suka dengan toko online  yang pemiliknya interaktif dengan membalas semua komentar. Jika anda  melakukan ini pada toko online yang anda kelola akan banyak konsumen yang setia untuk tetap mengunjungi toko online anda secara rutin.
  7. Cobalah Aktif Di Forum-Forum. Forum online adalah tempat diskusi dimana semua yang terdaftar dalam forum tersebut saling berdiskusi satu sama lain sehingga ada interaksi sesama anggotanya. Cobalah daftar di forum-forum yang memang berhubungan dengan produk anda. Perlu diingat kembali bahwa forum jangan hanya digunakan untuk ajang promosi semata, tetapi berbagilah dengan mereka yang membutuhkan informasi dan kontribusi dari anda. Dengan kita aktif di forum dengan memberikan solusi-solusi dan pendapat-pendapat kita sebenarnya dapat meningkatkan personal brand kita di mata para anggota forum. Juga jangan lupa untuk mencantumkan Signature (identitas kita seperti alamat web toko online, email, nomor telepon, dan sebagainya yang biasanya di letakkan di footer) dan biasanya kita pun dapat berpromosi di forum sesuai dengan thread yang disediakan oleh Moderator Forum.

    Cukup Sekian Tips Memperbanyak Pengunjung Toko Oline dari kami

    Referensi :
    1. http://jasadesainwebsite.net/7-langkah-cara-meningkatkan-traffic-kunjungan-ke-toko-online-anda/menu-id-72.php
    2. http://www.aseps21.com/2012/03/meningkatkan-trafik-blog.html
    3. http://indocashregister.com/2011/12/06/tips-meningkatkan-omset-toko-online-dengan-mudah/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar